Iga Bakar Si Jangkung


Menu iga penyet dan iga bakar memang sedang jadi tren akhir-akhir ini. Saya pun mendapatkan rekomendasi dari seorang teman yang tinggal di Bandung untuk mencoba Iga Bakar Si Jangkung. Dan kebetulan, weekend kemarin saya dan teman-teman pergi ke Bandung.
Rencananya, pagi-pagi kami langsung pergi ke Kawah Putih yang ada di Ciwidey, dan malamnya baru kami mampir ke Bandung untuk makan malam. Langsung deh nama Iga Bakar Si Jangkung muncul di benak teman saya. Kami pun setuju untuk mencicipi kelezatan Iga Bakar Si Jangkung.


Langsung saja saya mengarahkan mobil saya ke Jalan Cipaganti karena Si Jangkung berada di situ, tepatnya sebelum Masjid yang ada di Jalan Cipaganti ini. Mudah sekali untuk menemukannya karena Jalan Cipaganti sangat terkenal di Kota Bandung. Parkiran di depan Si Jangkung sudah penuh semua, jadi saya parkir agak jauh.
Wuih, benar saja... ramai sekali, pas malam minggu pula. Tapi karena teman saya bilang harus cobain, ya udah deh kami ikutin aja, he-he.... Waktu ngantre aja penuh pengorbanan, menunggu kira-kira sampai 45 menit. Tapi karena penasaran, ya saya dan teman-teman menunggu dengan sabar.
Iga Bakar Si Jangkung lebih terkenal dengan iga bakar kambingnya. Ada pula Iga Bakar Sapi. Menu Tongseng juga ada, Tongseng Kambing, Tongseng Sapi, Tongseng Ayam, Sate, dan masih ada lagi yang lain.
Akhirnya, kami dapat tempat duduk juga dan kami langsung pesan Iga Bakar Kambing dan Iga Bakar Sapi. Uniknya iga bakar di sini dihidangkan di hotplate yang terbuat dari tanah liat. Jadi, saat di hidangkan, masih ada percikan-percikan minyak panas.
Hati-hati waktu si Iga Bakar datang, jangan sampai terkena percikan panasnya. Wah aromanya sangat menusuk hidung. Saya cicipi yang kambing dulu, nyam-nyam, dagingnya empuk dan rasanya pedas manis. Uenak euy....
Yang daging sapi juga enak, dagingnya empuk dengan campuran bumbu pedas manis yang mantap. Enak banget lho, pantesan saja teman saya ngotot makan di sini. Penantian selama 45 menit serasa tidak sia-sia. Selain itu, harganya juga sangat murah. (Ita)
Menu: Iga Bakar Kambing, Iga Bakar Sapi, Tongseng Kambing Biasa, Tongseng Kambing Special, Tongseng Sapi, Tongseng Ayam, Krengsengan Kambing, Krengsengan Sapi, Krengsengan Ayam, Gulai Kambing, Sate Goreng Kambing, Sate Goreng Sapi, dan Sate Goreng Ayam.

Favourite