Nasi Uduk Kota Intan


Kita bisa menemukan banyak sekali nasi uduk di kota Jakarta, Kebon Kacang lah yang menjadi ikon dari nasi uduk di kota Metropolitan, Jakarta. Ya karena konon dari Jalan Kebon Kacang itulah nasi uduk mulai terkenal kemana-mana. Sekarang ini, banyak sekali nasi uduk Kebong Kacang, dari yang asli sampai yang palsu bertebaran dimana-mana. Tapi kali ini teman saya mbak Anggi mengajak saya dan teman-teman untuk mencoba nasi uduk yang lain, bukan nasi uduk kebon kacang, tapi Nasi Uduk Kota Intan.
 


Nasi Uduk Kota Intan terletak di Jalan Samanhudi, Pasar Baru, di depannya Gereja GKI. Tapi Anda hanya akan menemukan nasi uduk ini saat sore tiba. "Meskipun hanya warung tendaan, tapi nasi uduk yang satu ini tidak kalah enaknya dengan nasi uduk kebon kacang," ujar mbak Anggi. Tempatnya memang di pinggir jalan, tapi pengunjungnya banyak sekali. Hampir semua kursi terisi lho.
Yup, malam itu kami beramai-ramai makai di warung tenda tersebut,  kita bisa pilih sendiri menu-menu yang kita mau, ada ayam goreng, ayam kalasan, tahu, tempe, usus, ati, ampela, tumis kangkung, dan lain-lain. Kali ini kami pesan ayam goreng, ayam kalasan, tahu goreng, usus goreng, tumis kangkung dan ati ampela. Dan tentu saja tidak lupa sambal yang di buat langsung oleh pelayannya. Fresh from the cobek  he-he...
Begitu makanan kami sampai, saya dan teman-teman langsung makan. Perut kami lapar sekali setelah jalan-jalan di Ancol tadi. Yang bikin saya suka dengan nasi uduk ini adalah karena sambalnya yang enak sekali, segar dan pedas. Beda dengan sambal nasi uduk lainnya, sambalnya fresh dan rasanya mantap abis, membuat ayam gorengnya terasa nikmat sekali di mulut.  Ayam Gorengnya sendiri terasa gurih dan terasa lebih cocok lagi dengan sambal tadi. Tahu gorengnya juga enak. Ususnya minta goreng kering, biar lebih crunchy. Ayam Kalasannya juga enak kok. Menurut saya semuanya enak, sambalnya juara banget.
Wahh mantap deh makan nasi uduk kali ini. Puas sekali saya dengan nasi uduk kota Intan ini. Selamat mencoba nasi uduk Kota Intan teman-teman. (Ita)

Favourite